Daftar Kesalahan Fatal Alkitab, Kristen Harus Baca!!


Alkitab Kristen
Alkitab Kristen

Orang-orang Kristen meyakini kalau Alkitab itu firman Tuhan. Mereka mempercayai bahwa penulisan Alkitab diilhami oleh Roh Kudus. Tetapi entah disadari ataukah tidak di dalam Alkitab terdapat banyak sekali kesalahan. Kesalahan-kesalahan ini tidak bisa dimaafkan karena sangat berpengaruh terhadap keimanan agama Kristen. Tanpa adanya dasar dari Alkitab iman Kristen tidak akan bisa diandalkan. Begitu pula jikalau terdapat kesalahan di Alkitab maka tentu saja terdapat kesalahan pula di agama Kristen. Pada tulisan kali ini kita akan membahas secuil saja dari kesalahan-kesalahan di Alkitab Kristen.

BANYAK SEKALI KONTRADIKSI DI DALAM ALKITAB


Kontradiksi di Alkitab sepertinya tidak bisa dibendung lagi karena sudah terlampau banyak, seperti pada kitab 1 Raja-Raja 7 : 26 menyebutkan 2.000 bat air dan 3.000 bat air pada 2 Tawarikh 4 : 5. Selain itu ada juga tentang jumlah kandang kuda Salomo, menurut 2 Tawarikh 9 : 25 ada 4.000 kandang, tetapi menurut 1 Raja-Raja 4 : 26 ada 40.000 kandang. Ada juga tentang siapa yang membujuk Daud, apakah Tuhan (1 Tawarikh 21 : 1) ataukah Iblis (2 Samuel 24 : 1). Dan masih banyak lagi kontradiksi-kontradiksi yang lainnya. Kontradiksi di Alkitab tentu saja menunjukkan kelemahan dan kekurangan Alkitab.

BANYAK AYAT ALKITAB YANG MENGGUNAKAN KATA “KIRA-KIRA”
Kata “kira-kira” di Alkitab menunjukkan bahwa Alkitab tidak tahu pasti berapa jumlah sesuatu atau tentang sesuatu. Seperti

Orang Filistin mengatur barisannya berhadapan dengan orang Israel. Ketika pertempuran menghebat, terpukullah kalah orang Israel oleh orang Filistin, yang menewaskan kira-kira empat ribu orang di medan pertempuran itu. (1 Samuel 4 : 2)

Pada waktu itu mereka menewaskan kira-kira sepuluh ribu orang dari Moab, semuanya orang yang tegap dan tangkas, seorangpun tidak ada yang lolos. (Hakim-Hakim 3 : 29)

Kira-kira empat puluh ribu orang yang siap untuk berperang menyeberang di hadapan TUHAN ke dataran Yerikho untuk berperang. (Yosua 4 : 13)

Bani Lewi melakukan seperti yang dikatakan Musa dan pada hari itu tewaslah kira-kira tiga ribu orang dari bangsa itu. (Kejadian 32 : 28)

Dan masih banyak lagi ayat-ayat Alkitab yang menyebutkan “kira-kira”. Apakah Tuhan tidak tahu tentang jumlah sesuatu? Ataukah para penulisnya yang salah menuliskan wahyu dari Roh Kudus? Apapun alasannya tetap akan menunjukkan kekurangan Alkitab.

BANYAK AYAT YANG HILANG

Para pakar Kristen sepakat bahwa banyak ayat-ayat Alkitab yang hilang alias tidak dapat dipastikan kemana ayat aslinya. Ayat-ayat yang hilang seperti akhir Markus pasal 16. Akan tetapi beberapa versi Alkitab tetap memasukkan ayat-ayat yang hilang tersebut secara paksa, artinya sebenarnya ayat itu tidak ada namun coba ditambahkan dengan penafsirannya sendiri. Ayat-ayat yang hilang ini diduga ada kerusakan pada teks penyalinan dan tidak ditemukan lagi pada naskah aslinya. Apakah ini yang dinamakan firman Tuhan?

AYAT TRINITAS ADALAH SISIPAN

Satu-satunya ayat yang menjelaskan secara gamblang tentang Trinitas adalah ayat 1 Yohanes pasal 5 ayat 7.

Sebab ada tiga yang memberi kesaksian (di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu. (1 Yohanes 5 : 7)

Dan ada tiga yang memberi kesaksian di bumi): Roh dan air dan darah dan ketiganya adalah satu. (1 Yohanes 5 : 8)

Padahal kalau kita lihat sambungan ayatnya maka akan terlihat ada tanda kurung yang sebenarnya itu hanyalah tambahan dari penerjemah Alkitab, pada teks aslinya tidak ada dan menurut banyak pakar Kristen ayat itu adalah sisipan dan tambahan.

ALKITAB MENYATAKAN ADANYA SIANG MALAM SEBELUM DICIPTAKANNYA MATAHARI

Pada kitab Kejadian pasal 1 sangat jelas disebutkan bahwa Tuhan menciptakan siang dan malam terlebih dahulu sebelum matahari. Bagaimana mungkin ini terjadi sedangkan siang dan malam itu ada karena adanya matahari. Sudah menjadi ketetapan ilmuwan bahwa matahari terlebih dahulu diciptakan lalu adanya siang-malam. Pakar Kristen juga banyak mengoreksi ayat pada Kitab Kejadian ini dan menyatakan bahwa memang ayat ini terdapat kesalahan.
Dan masih banyak lagi kesalahan-kesalahan fatal Alkitab yang lainnya. Kalau kita lihat sekilas pada Alkitab memang tidak terlalu nampak kesalahannya, akan tetapi kalau kita mau membacanya dan mengkajinya sedikit saja maka sangat jelas bahwa isi-isi Alkitab dan berbagai kaitan yang berhubungan dengan Alkitab memiliki banyak kesalahan. Para pakar Alkitab Kristen juga banyak yang sepakat bahwa Alkitab banyak mengandung kesalahan, kontradiksi dan ayat-ayat yang bukan berasal dari Yesus.

Kalau sudah begini maka untuk apa kita menganut suatu kepercayaan yang mana kitabnya tidak bisa dipertanggung jawabkan keotentikannya? Kita menganut suatu kepercayaan yang benar, landasannya kuat dan ditambah pondasi yang kuat pula. Jika landasannya saja sudah salah maka sudah tentu kepercayaan itu salah. Wahai saudara-saudaraku, saya mengajak anda semua kepada agama Islam yang benar. Saya mengajak kepada anda semua kepada jalan kebenaran yang akan menuntun anda ke surga Allah Subhanahu Wa Ta’ala.

Semoga Allah memberi hidayah orang-orang Kristen untuk masuk Islam.
Share on Google Plus

- Yusri Triadi

liputanalquran.com
    Blogger Comment
    Facebook Comment

19 komentar:

  1. Aamiin, Semangat bang ngasih infonya👍

    ReplyDelete
  2. gini bgt nyari umat nya kaum
    mayonise wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg nyari umat siapa? Liat aaja nanti klean bakalan ngemis² ke kami pengen di islamkan

      Delete
  3. Saya ingin bertanya adakah yesus menyatakan bahwa dirinya Tuhan dan adakah yesus mengatakan bahwa atas dirinya kalian terjamin masuk surga dan saya ingin bertanya jika Yesus Tuhan orang Kristus mengapa yesus di sunat bukankah sunat aralaa kewajiban umat muslim hal tersebut menyatakan bahwa Yesus adalah umat Islam lantas mengapa kalian menjadi kriKris tolong di jawab yah assalamualaikum 🙏🙏🙏

    ReplyDelete
  4. Inilah orang yang memahami betul isi Alkitab🤣 lucu kali ku baca ini🤣 tuhan meciptakan terang dulu baru siang dan malam terang itu adalah matahari kalau gak paham betul isi Alkitab jangan sok tau lu

    ReplyDelete
    Replies
    1. pemahaman yg lucu anda ini,terang itu blum tentu anggapan matahari,pikirlah pake akal sehat mas,kl di anggap firman tuhan itu harus yg jelas supaya umatnya tidak salah tafsir,atau itu hanya dongeng tulisan yg di buat oleh manusia,krna yg kita semua tahu,manusia itu tidak ada yg sempurna,seperti kalimat2 di bible sampean ..hehehe

      Delete
  5. Bang coba sebutin ayat yg mengaku bahwa yesus adalah tuhan

    ReplyDelete
  6. Statement nyeleneh nih.

    Yang di bahas bagian yang gak penting.

    Memang nya hitungin jumlah kprban perang penting ya, Pak ?

    Di jaman modern seperti sekarang ini saja hitung jumlah korban meninggal karena musibah bencana alam saja, ngak Sangat jauh dari kata akurat.

    Masa sih hitung satu satu mayat korban pembantaian masal akibat perang di zaman dulu , Se Detail itu ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini Alkitab loh masa gak tau perkiraannya wkw

      Delete
    2. ya harap maklum bro,orang bible itu kan tulisan manusia,ya wajar kl ada salah2 kata,dan lucuunya,sama si Oten,malah di Sucikan dan di jadikan pondasi inti beragama..asalamualikum salam 1 Tuhan

      Delete
  7. https://youtu.be/iqp1L0M_xFQ

    ReplyDelete
  8. Kesaahan didalam kitab suci memang banyak terjadi karena tulisan tulisan diturunkan dari generasi ke generasi - meskipun secara ketat di periksa tetapi bisa terjadi adanya kesalahan seperti 4000 jadi 40000 dan sebaliknya, karena tetap (tangan) manusia yang menulisnya bukan tangan TUHAN langsung. Dalam al quran juga Maryam anaknyai Imran saudara Harun, harun dan musa sama sama anak Imran, jadi logikanya Isa almasih cucunya Imran dan keponakan Harun dan Musa, padahal jaraknya 1700 tahun

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngaco, ngoreksi Qur'an pake data Bible. Isinya aja beda

      Delete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. Alkitab baik perjanjian baru dan lama itu adalah firman dan wahyu termasuk kumpulan data2 sejarah, kisah dll yg DITULIS oleh manusia, BUKAN ALLAH yg mendiktekan ayat per ayat seperti halnya ALQURAN jd kesalahan ato perkiraan yg ada bersifat MANUSIAWI , bukan kesalahan ILLAHI , Seperti contoh Injil ada 4 versi yg berbeda yg ibaratnya sang penulis seperti seorg mahasiswa yg sdg mendengar dosen ngajar jd nulisnya bisa beda atas 1 ajaran / tema yg sama.

    ReplyDelete